PERASAAN HARI INI MASIH LABIL,,,,

AAKU PANDA YG IMUT,,,

Pages

Rabu, 14 Januari 2015

APAKAH IKAN TIDUR?

Jika kita memperhatikan ikan yang kita pelihara di aquarium pada waktu  siang hari, kita melihat ikan tersebut aktif bergerak. Mereka berenang  kesana – kemari  dengan lincahnya, melakukan aktifitas mencari makan di dasar dan di atas permukaan dengan aktifnya dan terlihat seakan – akan sedang  bercanda dengan senangnya.
Dari aktivitas ikan tersebut maka timbul  pertanyaan di benak kita, “ Apakah ikan tersebut tidak lelah, apakah ikan tersebut perlu istirahat, dan apakah ikan tidur ??? ”.

Jika anda menjawab “iya, ikan pasti lelah dan perlu tidur”, maka jawaban anda sangatlah tepat karena pada dasarnya, setiap makhluk hidup harus beristirahat dan tidur. Ikan juga perlu beristirahat dan tidur karena jika tidak, ikan bisa menjadi lemah dan bahkan mati. 

Kalau ikan tidur, gayanya bermacam-macam lho!!!. Ada yang masuk ke tempat persembunyian nya, ada yang tidur sambil bergerak perlahan, ada yang benar-benar diam, kayak patung,dan ada pula yang posisi tidurnya seperti posisi sakit atau mati. Beberapa jenis ikan juga punya perilaku yang unik saat mereka tidur. 
 contoh ya Ikan ma'ale misalnya, tidur pada malam hari dengan cara miring di celah bebatuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar